orang bodoh minum bint*ngin <_<

recently, i saw another stupid advertisement in Indonesian TV. please welcome the stupid ad, Bintangin!

di iklan ga mutu itu, diceritain seseorang yg masuk angin mau beli jamu. terus, sama yg jaga tokonya ditanya, “mas, kerjanya apa?”

dijawab, “karyawan”

tanya penjaga tokonya lagi, “bahasa rusianya karyawan apa?”

ya jelaslah si calon pembeli megap-megap, habis itu si penjaga tokonya nanya lagi berbagai pertanyaan bodoh dan ga penting lain, yg tentunya ga bisa dijawab si calon pembeli. akhirnya iklan itu diakhiri kalimat, “mw ngobatin masuk angin aja ko harus pinter? bintangin, obat masuk angin yang boleh untuk semua orang!”

what a really stupid ad. jelas banget ni iklan Bintangin nyerang tagline Tolak Angin yang orang pintar minum tolak angin. Basi banget, hari gini masih main black ad ky gitu. lagian, ya eyalah si yang mau beli ga tau bahasa rusianya karyawan! guru besar ITB aja bakal banyak yang ga tw bahasa rusianya karyawan. trus, berarti guru besar-guru besar ITB itu bodoh?? ngga kan?! smua pertanyaan lain si penjaga toko jg sama aja, cuma nunjukkin how stupid the ad-maker is. no offense ke produsen Bintangin, tp dengan iklan ky gt, -walo mungkin nanti sebenernya produknya bagus atow harganya murah- sepakat deh, orang bodoh, minum Bint*ngin!

5 thoughts on “orang bodoh minum bint*ngin <_<

  1. bukan gitu bro..anda salah nanggapin nya..

    yg di maksud dari iklan itu, org ga harus pinter baru bole minum tolak angin, bukan berarti org bodoh minum nya bintangin..

    kalo org ga bisa jawab pertanyaan2 itu kan bukan berarti dia bodoh, cuma ga pinter.. beda loh bodoh ama ga pinter.. gitu doank si..

    kalo menurut gua sendiri iklan nya lucu..biar pun nyerang brand laen tp kan caranya kocak..justru iklan kyk gini yg kreatif..

  2. hee… iklan tolak angin bukan nyuruh orang jadi pinter dulu baru boleh minum tolak angin kan? spemahaman sy mah, arti iklan tolak angin itu, klo minum tolak angin, berarti pinter, coz udah milih produk yg bagus bwat ngobatin masuk anginnya…

    emm,, ga spendapat tuh… sy yaqn pisan, masih sangat banyak cara buat iklan yg kocak tanpa harus nyerang brand lain… klo dy nyerang merk lain, itu justru nandain dy ga kreatip

  3. seneng aje saling serang kayak gitu, jelas sasarannya. kalo kayak iklan operator telpon di indonesia malah tidak jelas sasarannya (dibuat samar – operator warna ini – operator A, B C dll ). jadi konsumen tahu dan bisa bandingkan produk, sebelum membeli.

  4. perasaan iklan bintangin ni juga ga nyebutin nama produk “tolak angin” dengan jelas ko. dan iklan-iklan operator yang ga mutu itu (terutama e*ia), sy rasa rata-rata cukup jelas mereka menyerang siapa. lagipula, sangat ga mungkin klo terang-terangan nyebut merk, semua jg kan ada etikanya….

    yah, klo biar konsumen tw dan bisa ngbandingin produk mah, caranya bukan dengan nyerang tagline dari produk lain… nyerang tagline mah pencerdasan apanya ke masyarakat?? klo mw, harusnya nonjolin aja kelebihan produk sndiri, misalnya karena mengandung suatu zat baru yg ga ada di jamu-jamu lain…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s