waspadai dementor!

yang baca Harry Potter pasti ga asing lagi sama kata “dementor”. biar fair sama yang ga baca harpot, dikasi tau aja deh, dementor adalah makhluk rekaan yang tidak dapat dilihat oleh muggle (manusia non-penyihir) dan digambarkan mampu menyerap kebahagiaan orang-orang di sekitarnya. eits, rekaan? tunggu dulu… kejadian tadi sore bener-bener bikin saia ragu dementor cuma sekedar makhluk rekaan.

jadi tadi lagi kuliah Medan 2B, trus perasaan sy teh udah ga karuan, lapar, sumpek, mumet, pokonya dijauhi kebahagiaan lah… tadinya sy kira ini perasan yang biasa aja, namanya juga kuliah pelajaran mahasusah yang diikutin dalam keadaan belum makan siang. ahirnya untuk ngilangin kejenuhan sy bermaksud mw nangkring ga jelas dulu di teras tvst, atau seengganya cuci muka lah.

seet, beranjaklah sy dari kursi dan mulei jalan keluar kelas. selangkah demi selangkah, kuseret kakiku menggapai angan tanah impian diluar kelas… singkat cerita, tibalah aku diambang pintu kelas yang terbuka lebar namun terasa dibentengi oleh sesuatu yang tak terlihat. kubulatkan tekad, teguhkan niat, dan kulangkahkan kaki keluar kelas. begitu kaki kananku menginjak lantai yang berada di luar kelas.. fyuuh… tiba-tiba terasa angin berhembus. bagai penanda mahadewi tengah resapkan nilainya. mataku yang tadinya tinggal 1 watt menjadi bersinar kembali. energi merasuk kedalam ragaku dari seantero semesta. aku merasa terlahir kembali!!

setelah sy inget-inget, ini bukan pertama kalinya sy ngerasain sensasi ky gini. sering banget rasanya klo lg kuliah suntuk, cukup dengan melangkah keluar kelas dunia kembali terasa indah. padahal diluar kelas ga ada gita gutawa ataupun hal membahagiakan lain. berarti kesimpulannya emang ada sesuatu yang salah di dalam kelas. sesuatu yang ga terlihat, ga terdefinisikan, tapi mampu menyedot kehidupan. persis sama dengan gambaran dementor! dementor really exists in our life!! and class is well proven as dementor’s fave place to hang out!

terus, gimana dong bwat ngatasin dementor di dalam kelas ini, secara kita cuma muggle yang ga bisa bikin patronum? ada beberapa hal yang bisa kita lakuin untuk menangkal dementor dalam kelas ini:

1. smsan, ngobrol, baca komik, atau gambar-gambar. aktivitas-aktivitas ini bisa melawan kesepian yang ditimbulkan oleh dementor. tapi siap-siap aja ga ngerti sama sekali dengan materi kuliahnya dan ngulang di semester depannya. selain itu, pada beberapa kasus, teknik ini terbukti dapat menyebabkan pengusiran dari ruang kelas oleh dosen.

2. ngelempar dosen pake sepatu. bisa menimbulkan suasana heboh yang dibenci dementor. tapi jangan kaget kalo tiba-tiba nerima surat pemberhentian tidak hormat sebagai mahasiswa dari rektorat..

3. pergi keluar kelas sebentar. pergi dari lingkungan yang penuh dementor jelas bisa memberi energi baru. apalagi jika dilakukan dalam dosis yang tepat, metode tidak akan mengganggu pemahaman terhadap kuliah. sayangnya, begitu masuk kelas lagi, suasana suram akan mulai terasa lagi. dengan kata lain, efek dari metode ini tidak tahan lama.

4. boker. cara paling sehat dan alami untuk membasmi efek dementor. boker dapat memberi kebahagiaan tak terkira bagi pelakunya. untuk hasil terbaik, lakukan boker setelah perut rasanya mules tak terkira.

daaan. ahirnya, qt harus inget bahwa dementor bisa beraksi tidak hanya ketika ada niat, tetapi setiap ada kesempatan. so, waspadalah! waspadalah!!

3 thoughts on “waspadai dementor!

  1. za,,
    minta saran..
    gimana caranya ngilangin dementor di 9012??
    abisnya kuliahku hampir semuanya di sini..
    mau keluar,,
    disuguhin ma anak elektro..hme tpatnya..
    huuah,,makin nitemer aja,,hehehe…

  2. @yanuar
    wa’alaikumsalam
    sama kang, sy juga 2005 (ah tahpapa kali kaw yan, sok-sok ga kenal…)
    mangga, blogmu jg sy link y…

    @wafiq
    hmm… solusinya, coba km belajar bersyukur, orang lain mah pengen pisan deket ma anak elektro =p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s