Mandi setiap hari itu perlu!

Hari ini, sebenernya saya berencana untuk ga akan mandi, habisnya males banget. Apalagi, sy berencana untuk memingit diri sendiri di rumah hari ini a.k.a ga mw keluar rumah sm skali. Saya udah bertekad, apapun yang terjadi, mw dimarahin kek, mw disiram, tekad sy ga akan goyah, pokonya sy males mandi hari ini. Tapii, ternyata semua tekad itu runtuh pas siangnya.

Hari ini, cuacanya cerah+ada kondangan di depan rumah, bikin suasana jadi monoton, sungguh menyenangkan, memalaskan, dan bikin makin males mandi. Jam 2an, sy lagi tiduran sambil memeluk gitar warisan yang udah butut -kayunya udah pada kekelupas dan banyak debu ga pernah dibersihin- ditemani lagu KKSK yang diputer diulang-ulang pake hape. Tiba-tiba, ibu sy muncul dan terjadilah percakapan yang sungguh memberi pencerahan bagi sy.

Ibu sy (i): “rij dh solat?”

sy (s): “ya udah laa…”

i: “dh mandi?”

s: “ga mau”

i: “ih, nggak malu?”

s: “gak lah, da moal panggih sasaha ieuh” (gak lah, ga akan ketemu siapa-siapa ini)

i: “moal panggih jeung gusti?” (ga akan menghadap Tuhan?)

O-OW.. Bener juga… Jadi merasa, bhwa selama ini kekna sy rada salah. Tiap hari, klo ada kegiatan d keluar rumah, hampir pasti sy mandi. Jd nyadar. Mau ketemu manusiaa aja sy ngebagus-bagusin diri, rela pake repot-repot mandi segala. Sementara, tiap hari sy solat, mw menghadap 4JJ1 SWT, pencipta semua manusia, sy cuek, sedikit pun ga kepikiran perlu mandi, apalagi membagus-baguskan penampilan diri. Ukh..

Sy jd berkesimpulan bhwa, ternyata  mandi tiap hari itu perlu, solat kn tiap hari wajib. Karena mikir gitu, akhirnya sy mandi jg deh. Naah, so, syapa pun yang ngerasa muslim, jangan males mandi tiap hari ok!!

2 thoughts on “Mandi setiap hari itu perlu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s