Prediksi Perempat-final Liga Champions 2009/2010

UEFA Champions League (Liga Champions Eropa) musim 2009/2010 kini telah memasuki babak perempat final. Meski tim jagoan saya, AC Milan, sudah gugur luluh lantak secara sangat memalukan di tangan salah satu tim yang paling saya benci, Manchester United, Liga Champions tidak kehilangan daya tariknya. Apalagi, hasil undian pertandingan perempat-final menjanjikan partai-partai keras, panas, dan menarik antar tim-tim unggulan. Iseng-iseng, saya mensimulasikan partai-partai perempat-final Liga Champions musim ini dengan game Pro Evolution Soccer (PES) 2010 patch 1.9 di menu UEFA Champions League. Lumayan bisa dijadikan bahan referensi membuat prediksi hehe :p

Leg I

Lyon vs Bordeaux

Partai Lyon vs Bordeaux dibuka dengan gol cepat untuk tuan rumah Lyon, skor 1-0 untuk keunggulan Lyon. Namun, beberapa menit setelah kebobolan, Bordeaux mampu membalas gol tersebut untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Sisa pertandingan berlangsung dengan dominasi tim tamu Bordeaux, dengan sekali-sekali tim tuan rumah memberi ancaman balasan melalui serangan balik. Namun, sampai akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta, skor akhir bertahan 1-1.

Bayern Muenchen vs Manchester United

Duel antara Bayern Muenchen kontra Manchester United berlangsung sengit. Kedua tim memperagakan pola permainan menyerang, ditandai dengan banyaknya shot on goal yang dilakukan kedua tim. Bayern memiliki peluang matang terlebih dahulu melalui tendangan kontra salto Ribery, namun tendangannya hanya membentur tiang gawang. Akhirnya, melalui sebuah serangan balik yang cepat, diawali dari crossing Fletcher, tandukan kepala Rooney merobek gawang Bayern Muenchen. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga akhir pertandingan.

Arsenal vs Barcelona

Pertandingan antara dua tim yang dikenal memiliki daya serang dan penguasaan bola yang sangat baik berlangsung seimbang. Setelah terjadi beberapa pertukaran serangan, akhirnya Barcelona memecah kebuntuan melalui serangan balik cepat yang diotaki Messi. Umpan dari Messi disambar oleh Ibrahimovich untuk menjadikan keunggulan 0-1 sementara bagi tim tamu. Setelah gol terjadi, tempo pertandingan melambat. Pertandingan beranjak menjemukan dengan bola terus menerus berkutat di lapangan tengah. Ketika tim tamu mengira sudah akan pulang dengan hasil gemilang, di injury time babak kedua, bencana terjadi untuk Barcelona. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola dibuang ke luar kotak penalti oleh pemain belakang Barcelona, dan bola yang bergulir langsung disambut oleh tendangan keras kapten Arsenal, Fabregas, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tak lama kemudian, peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan wasit, dengan skor akhir sama kuat 1-1.

Inter Milan vs CSKA Moskow

Inter Milan yang lebih diunggulkan menunjukkan dominasinya di pertandingan ini. Mereka lebih menguasai pertandingan, meski sekali-sekali CSKA mampu mengancam gawang mereka melalui serangan balik berbahaya. Setelah babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Inter hadir di babak kedua. Berawal dari sebuah kemelut, Inter akhirnya berhasil mengungguli CSKA 1-0. Setelah unggul, Inter mengendurkan serangan. Keadaan ini dimanfaatkan oleh CSKA untuk memburu gol balasan. CSKA pun sempat mengancam melalui sebuah serangan yang akhirnya terhenti oleh tiang gawang. Namun, 5 menit sebelum pertandingan usai, petaka tak dapat dihindari Inter. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, CSKA mampu menjebol gawang Inter, 1-1. Inter yang terkejut, mencoba kembali menyerang CSKA. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan imbang 1-1.

Hasil lengkap Leg I:

Lyon 1 vs 1 Bordeaux
Bayern Muenchen 0 vs 1 Manchester United
Arsenal 1 vs 1 Barcelona
Inter Milan 1 vs 1 CSKA Moscow

Leg II

Bordeaux vs Lyon

Dengan mengantongi sebiji gol away yang didapat di kandang Lyon, Bordeaux tampil menyerang di kandang sendiri. Meski demikian, sampai akhir babak pertama skor tetap imbang 0-0. Pada babak kedua, Lyon menunjukkan tajinya sebagai tim yang lebih berpengalaman di Liga Champions dibanding Bordeaux. Di tengah-tengah gencarnya serangan Bordeaux, Lyon malah mencuri gol di menit 76. Bordeaux yang tersentak oleh gol ini kemudian meningkatkan serangannya. Namun, hal ini berakibat melengahnya konsentrasi pemain belakang Bordeaux dan hal ini harus dibayar sangat mahal dengan terciptanya gol kedua Lyon. Hingga akhir pertandingan, skor bertahan 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Manchester United vs Bayern Muenchen

Kalah di kandang sendiri di leg pertama, Bayern Muenchen mengambil inisiatif serangan di Old Trafford. Pada pertengahan babak pertama, Bayern mendapat peluang emas pertamanya, namun sayang tendangan Gomez hanya membentur tiang gawang. Mendekati akhir babak pertama, Bayern akhirnya mampu mencuri gol yang diinginkan melalui kaki bintang andalan mereka, Ribery. Hingga akhir babak pertama, Bayern mendominasi pertandingan dan skor sementara 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Pada babak kedua, permainan MU menjadi jauh lebih baik. Mereka mampu mengambil alih kendali permainan dari Bayern Muenchen. Di pertengahan babak kedua, berawal dari suatu umpan terobosan, Rooney mampu menusuk kotak penalti Bayern dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang ini tidak mengendurkan serangan MU, hingga puncaknya mereka menambah sebuah gol lagi dari tandukan kepala Rooney. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Barcelona vs Arsenal

Tidak seperti pada leg pertama, pada leg kedua pertandingan berjalan berat sebelah. Barcelona yang tampil di kandangnya terus-menerus mengurung pertahanan Arsenal. Namun, hingga babak pertama berakhir, Arsenal mampu mengunci skor tetap 0-0. Pada babak kedua, akhirnya pertahanan Arsenal jebol juga. Barcelona akhirnya mampu membuat sebuah gol melalui kaki pemain masa depannya, Pedro. Gol ini nampak meruntuhkan mental pemain-pemain Arsenal, karena Barcelona kemudian menjadi leluasa mengobrak-abrik pertahanan The Gunners. Hanya dalam selang waktu sekitar 15 menit, Pedro menambah dua gol untuk melengkapi hattricknya dalam pertandingan tersebut. Seolah skor 3-0 belum cukup, di menit-menit terakhir pertandingan Messi melengkapi derita Arsenal dengan mencetak gol penutup untuk Blaugrana. Barcelona menggunduli Arsenal 4-0.

CSKA Moskow vs Inter Milan

Meski hanya membutuhkan skor imbang tanpa gol untuk lolos ke perempat-final, CSKA tampil agresif. Permainan agresif CSKA mampu membuat mereka tampil dominan dan menguasai pertandingan. Akan tetapi, hingga babak pertama usai, skor bertahan imbang tanpa gol. Di babak kedua, CSKA dikejutkan oleh gol yang berasal dari serangan balik cepat Inter. CSKA meningkatkan intensitas serangannya, dan tercatat tiga peluang matang CSKA dimentahkan oleh penyelamatan gemilang kiper Julio Cesar. Di menit 84, Inter mengubur harapan CSKA melalui serangan balik cepat lainnya yang mengubah skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Inter. Usaha terakhir CSKA di injury time babak kedua hanya membentur tiang gawang, dan skor akhir bertahan 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Hasil lengkap Leg II:

Bordeaux 0 vs 2 Lyon (Lyon lolos aggregat 3-1)
Mancehster United 2 vs 1 Bayern Muenchen (Manchester United lolos agregat 3-1)
Barcelona 4 vs 0 Arsenal (Barcelona lolos agregat 5-1)
CSKA Moskow 0 vs 2 Inter Milan (Inter Milan lolos agregat 3-1)

10 thoughts on “Prediksi Perempat-final Liga Champions 2009/2010

  1. kok aneh…… prediksi gol2x terlalu lebay… tp sy suka krn tim2 yg lolos sesuai dgn prediksi sy jg…..

    Inter in my bl00d…..Bravo…bravo..bravo

  2. hahaha, ampun tuan-tuan kalo aneh, ini semua aseli hasil dari si komputer PES 2010 yang maen, saya mah cuma duduk tenang menontonšŸ˜€

    saya pribadi mah inginnya taun ini Arsenal atau Lyon yang juara, heheheh

  3. yang bener ajja nihc…..masa arsenal kalah sama barca…..gak mungkin itu semua terjadi…apa lagi sampai di bantai 4-0…mustahil itu….arsenal pasti mampu menundukan barca di kandang sendiri…..pokok nya tahun ini pasti arsenal juaranya………..hidup arsenal…………….barca kalak 0-2….gol di cetak oleh wallcot ’78 nasri’88

  4. mNurUt gUe prIbadi,,,
    yg Lo2s daLam ba2k beriKut’y,,,:
    -boRdeaux
    -MU
    -Inter MiLan

    masalah barceLona dan arSenal,,,iNi yG paling membuat saya bingung,,,
    masalah’y kedua tim mempunyai gaya permainan yG berbeda, barclona deNgan permainan Umpan2 pendek’y,,,arsenal dengan semangat juang’y,,,
    tp gue memutuskan unTuk memiLih ARSENAL,,,,,

  5. menurutq berlebihan bgt tu coment….masak arsenal dibantai 4 vs 0 ,,,memang nanti arsenal kalah,,”tp” barca kemungkinan kecolongan 1 atw 2 goal…dan prediksi saya skornya…1 vs 1

  6. Kalo prediksi dari si komputer PES 2010 memang benar,,,
    Kira-kira siapa yang memenangkan putarann pertama antara Inter vs Barca???

  7. hohoho, semua pertandingan sudah berakhir, ternyata prediksi di sini kalo diliat dari aspek skor pertandingan ga ada yang bener (0%), dari pemenang pertandingan bener 4 dari 8 pertandingan (50%), dan dari tim-tim yang lolos bener 3 dari 4 tim (75%). Berarti walo ga perfect, ga ngaco-ngaco amat juga lah ya hehehe

    Tunggu aja yaa prediksi semifinalnya, nanti aja pas udah deket-deket hari-H, bosen juga sih pas bikin prediksi ini cuma duduk nonton komputer maen sendiri :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s