Memblok Tampilan Flash di Website yang Dikunjungi

Pernah merasa rada kesal ketika membuka website seperti www.kompas.com karena begitu dibuka mata kita langsung disuguhi iklan berukuran raksasa yang untuk menutupnya kita harus mencari tombol close yang entah ada di mana? Atau ketika membuka website-website lain yang juga banyak menampilkan iklan? Jika ya, add-ons dari Firefox ini mungkin cocok untuk Anda.

Ada cukup banyak iklan yang dibuat dengan menggunakan Flash. Jadi, untuk membuat iklan-iklan tersebut tidak otomatis muncul, kita cukup memblok flash agar tidak otomatis muncul di website yang kita buka. Dengan menggunakan browser Mozilla Firefox, hal ini dapat dengan mudah dilakukan. Yang perlu dilakukan hanyalah cukup dengan mengunduh add-ons Flashblock di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/433/. Klik tombol Add to Firefox, dan Anda akan otomatis mengunduh add-ons tersebut.

Setelah terpasang, add-ons ini akan otomatis menyaring konten-konten berbasis flash, sehingga kita tidak perlu lagi merasa kesal karena melihat konten-konten yang tidak mau kita lihat tapi cukup menyita fokus kita. Selain itu, hal ini menyebabkan loading website menjadi lebih cepat. Lalu bagaimana jika kita ingin melihat konten yang diblok? Gampang saja, tinggal klik logo Flash pada area konten yang diblok, dan konten Flash akan dimainkan sehingga kita dapat melihatnya. Jika Anda tertarik, langsung saja kunjungi halaman unduhan add-ons Flashblock di atas, dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s