Perpustakaan Online di Indonesia

Perkembangan teknologi saat ini telah menghadirkan buku-buku dalam format digital, sehingga proses persebaran buku menjadi jauh lebih mudah. Pengiriman buku lintas daerah, bahkan lintas negara, dapat dilakukan cukup dengan transfer file buku tersebut via Internet. Namun, bagi sebagian orang, membaca buku dalam format digital kurang nyaman untuk dilakukan. Hal ini wajar, karena untuk membaca buku digital, dibutuhkan perangkat elektronik seperti laptop/komputer, sementara membaca dari laptop/komputer biasanya membuat mata jauh lebih cepat lelah karena layar laptop/komputer memancarkan radiasi. Kemampuan untuk membaca buku digital juga biasanya telah disematkan pada handphone-handphone tipe terbaru, tetapi membaca buku melalui handphone ini pun biasanya kurang nyaman karena ukuran layar handphone yang relatif kecil menyulitkan kita untuk membaca teks pada buku. Memang, ada pula perangkat yang didesain untuk menjadi e-book reader yang , seperti gadget e-book reader contohnya keluaran Onyx atau tablet seperti iPad atau Samsung Galaxy Tab, akan tetapi perangkat seperti ini harganya relatif mahal, dan belum tentu semua orang dapat membelinya.

Hal ini membuat buku yang ada bentuk fisiknya masih akan dicari dan digemari, setidaknya hingga beberapa tahun ke depan. Namun, salah satu kesulitan dalam membaca buku fisik adalah, harga yang dibutuhkan untuk membeli buku fisik biasanya cukup besar, sementara, jika kita hendak meminjam buku fisik, belum tentu taman bacaan/perpustakaan di lingkungan sekitar kita memiliki buku yang kita cari. Selain itu, kita pun harus mengeluarkan usaha untuk mendatangi lokasi perpustakaan tersebut. Untungnya, kini telah hadir Wetick, perpustakaan online pertama di Indonesia.

Wetick adalah solusi yang dapat diandalkan untuk Anda para pencinta buku yang ingin menikmati buku idaman Anda. Cara kerja Wetick adalah sama dengan perpustakaan biasa pada umumnya, dimana Anda mendaftar anggota, memilih buku yang diinginkan, lalu meminjam buku tersebut. Perbedaannya, karena Wetick adalah perpustakaan online, Anda bisa meminjam buku dari mana saja Anda berada selama Anda terhubung dengan Internet, dan setelah memesan buku yang hendak dipinjam, Anda tinggal menunggu kiriman paket buku sampai ke alamat Anda. Melalui Wetick, selama Anda berada di Indonesia, buku yang Anda ingin sewa/pinjam dapat diantarkan ke alamat Anda. Secara singkat, berikut ini adalah rangkuman keunggulan Wetick:

  1. Koleksi buku lengkap
  2. Tidak repot memilih buku
  3. Murah dan terjangkau
  4. Memuaskan dan tidak ribet
  5. Dapat membaca buku sepuasnya

Jika Anda tertarik, Anda dapat langsung mengunjungi website resmi Wetick di alamat: http://www.wetick.com/index.php#.

Selamat mencari buku dan membaca!

2 thoughts on “Perpustakaan Online di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s