Om

Om, dalam bahasa Sansekerta, adalah getaran alam semesta. Sumber dari segala eksistensi. Harmoni yang keselarasannya diinginkan oleh para pelaku meditasi. (sumber)

Tapi bukan om itu yang mau sy bahas. Yang mau sy bahas adalah om sebagai panggilan untuk laki-laki yang agak tua.

Seiring bertambah tuanya wajah dan bertambah mancungnya perut, saya sekarang sering dipanggil om. Tapi sesungguhnya, sy ga suka dipanggil om. Om itu kesannya kaya panggilan untuk om-om senang; perut buncit, birahi melejit, dan selalu genit. Terus sy sukanya dipanggil apa dong? Hmm, bingung juga. Sy tulis aja satu-satu sambil mikir.

  1. Om -> sangat ga suka. Berasa om senang cunihin.
  2. Bang -> ga suka. Berasa tukang nasi goreng keliling di Jakarta.
  3. Kak -> biasa aja. Tapi berasa agak aneh, mungkin karena yang manggil kak biasanya cuma pelayan di restoran mahal kaya Sushi Tei.
  4. Pak -> ga suka. Berasa tua :))
  5. Kek -> ga tau. Belum pernah ada yang manggil kek.
  6. Mas -> suka-suka aja.
  7. Dek -> biasa aja. Berasa muda sih, tapi berasa kaya dianggap bocah juga, tapi udah jarang banget ada yang manggil dek :))
  8. Kang -> ga terlalu suka. Berat harus jaim, biasanya yang dipanggil akang itu orangnya santun, elegan, dewasa.
  9. A -> suka-suka aja.
  10. Mang -> suka-suka aja. Berasa tukang batagor di Bandung sih kalo dipanggil mang, tapi entah kenapa suka-suka aja, mungkin karena mang-mang mah biasanya orangnya sederhana tapi keren.
  11. Gan -> suka😀. Informal, santai, tapi tetap respek.
  12. Bro -> biasa aja.
  13. Cyin -> aih. Jadi inget zaman-zaman tiap malam mangkal #eh
  14. Mbak/Bu -> speechless. Percaya ga percaya, udah 2-3 kali sy kalo ditelpon dipanggil mbak/bu, padahal suara sy rendah dan cowo😐
  15. Panggil nama aja -> yaay, at last, my fave! Selama yg langsung manggil namanya bukan bocah yg lebih muda 2 tahun atau lebih dari sy.

So, that’s about me, what about you?

*curiga kalo sampe ada yg komen di post ga jelas ini yg ada malah bakal pada manggil pake panggilan yg ga disukai haha*

2 thoughts on “Om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s