Kecelakaan Anak Hatta Rajasa

Kemarin, baru saja terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan M Rasyid Amrullah, anak dari Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Hatta Rajasa. Kecelakaan tersebut menyebabkan 2 korban tewas dan 3 korban luka-luka. Rasyid yang mengendarai mobil BMW dengan pelat nomor B 272 HR warna hitam menabrak Daihatsu Luxio di km 3.400 Tol Jagorawi. Akibat kejadian tersebut dua orang penumpang Luxio tewas.

Berita lengkap silakan Google sendiri.

Saya cuma ingin komentar sedikit tentang kasus ini. Entah kenapa, baca komentar-komentar yang beredar di berbagai media online, saya agak ngerasa orang-orang sangat keras sekali mengecam dan mencaci Rasyid. Bahkan, ada yang sangat yakin Rasyid sedang mabuk/teler, udah menjurus pitnah, karena hingga posting ini saya tulis, belum ada tes urine yang membuktikannya (bahkan info yang saya dapat mah Rasyid buru-buru itu bukan karena teler, tapi karena mencari toilet akibat sakit perut berat akibat maag).

Saya melihat, gejala pengecaman berlebih ini dikarenakan Rasyid adalah anak pejabat. Masyarakat sepertinya sudah sangat muak dengan segala hal terkait pejabat negara. Setiap ada kesempatan mengecam pejabat negara, akan dieksploitasi habis-habisan. Memang, adanya info bahwa asalnya kasus ini coba ditutup-tutupi pasti menambah rasa kesal masyarakat, tapi sepertinya tetap saja akar masalah utamanya adalah masyarakat tidak mencintai para pejabat negara.

Semoga hal ini bisa menjadi tamparan bagi para pejabat negara, agar para pejabat yang ga bener, yang mementingkan diri sendiri/kelompok segera bertobat dan mulai benar-benar mengabdi bagi negara. Semoga para pejabat yang bener, bisa semakin termotivasi meluruskan temen-temennya yang ga bener. Percuma jadi pejabat, kalau dibenci sama masyarakat.

Akhir kata, semoga korban tewas kecelakaannya diampuni dan diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT, keluarga semua pihak yang terlibat kecelakaan diberi kekuatan dan kesabaran, dan keadilan ditegakkan.

2 thoughts on “Kecelakaan Anak Hatta Rajasa

  1. hanya Allah yg tau…mabok ato nggak-nya,
    namanya aja anak pejabat pasti lah polisi ‘ga segahar’ sebelum-sebelumnya…

    tapi yg lebih penting ntar nih proses peradilannya gimana, kelalaian yg nyebabin org tewas kan tetep harus dihukum..(naga2nya 2 taun uda kluar tuh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s