Jam Galau

Malam ini, saya menyimpulkan bahwa jam 23.00 – 01.00 adalah puncaknya kegalauan. Bahkan ketika kita tidak galau sama sekali, jika kita masih bangun jam segitu (dan sendirian), kita sangat rawan menjadi galau.

Kalau diingat-ingat, pas masa-masa saya patah hati selama berbulan-bulan dulu dulu sekali, jam tengah malam inilah jam-jam dimana saya bisa sedemikian sedih sampai nangis dan merasa gila. Kalau diingat-ingat, kalau pun bukan lagi masa-masa patah hati, jam tengah malam ini pun ada aja hal yang bisa bikin galau sampai depresi, misalnya sedih karena kuliah dapat D, bisnis mandek, bertengkar sama orang tua, atau apa pun.

Dan bahkan malam ini, dimana saya asalnya lagi hepi, tiba-tiba saja saya galau. Kali ini saya galau dihantam realitas: saya udah tua. Udah bukan mahasiswa. Udah jadi pegawai kantoran yang terjebak rutinitas. Ga punya temen main. Punya sih, tapi intensitas mainnya menurun drastis. Ada sih sekarang temen spesial, tapi tetap aja kangen aktivitas masa mahasiswa, penuh semangat, kepedulian, dan impian. Dan hemat. Gosh. Dan orangtua saya pun terus bertambah umurnya. Ayah saya ulangtahun yang ke 50 hari ini. Waee.

Lalu, malam ini, tiba-tiba saja galaunya lenyap entah kemana, dan saya kembali hepi. Pas saya liat jam, ternyata udah jam 01.34. Berarti memang galau itu hanya di jam-jam tertentu, dan seharusnya bisa dihindari karena jam tengah malam gitu normalnya orang mah tidur.

Sayang, kadang bangun di jam 23.00 – 01.00 itu ga bisa dihindari. Bisa jadi karena harus bekerja keras mengejar deadline (seperti malam ini). Atau mau ujian besoknya. Atau kebanyakan tidur pas siangnya. Atau alasan apa pun. Tapi yah, untungnya deadline ga datang tiap hari. Bisa tidur lama-lama siang/sore juga ga tiap hari. Dan liga italia paling malam selesai jam 11, sementara liga champions paling pagi mulai jam 01.45.

Forza Milan Per Sempre!

One thought on “Jam Galau

  1. hahaha…pantes saya jadi galau klo belum tidur pas jam 11 yak…tapi udah ketiduran sebelum jam1…wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s