13 Cerita Pendek

  1. Aku sedang bermimpi indah, ketika tiba-tiba aku terbangun karena terdengar suara orang sedang memaku. Setelah itu, aku nyaris tak bisa mendengar suara tanah yang mengubur peti mati karena tertelan oleh suara teriakanku.
  2. “Aku tak bisa tidur”, bisiknya sambil berbaring meringkuk bersamaku. Aku terbangun dan membeku, dan kulihat aku tengah memeluk baju yang dipakainya ketika ia dikubur.
  3. Aku baru saja pulang, merasa sangat lelah setelah bekerja sampai larut malam dan tak sabar ingin menikmati waktu rileks sendiri. Aku menyentuh saklar lampu untuk menyalakannya, tapi sudah ada tangan lain menempel di situ.
  4. Aku naik ke lantai atas untuk mengecek kondisi bayiku yang baru kutidurkan setengah jam yang lalu. Sampai di atas, kulihat jendela kamar bayiku terbuka, dan kasurnya kosong.
  5. Anakku tak pernah berhenti menangis dan menjerit di tengah malam. Aku mendatangi kuburannya dan memintanya berhenti, tapi ia tetap terus menangis setiap tengah malam.
  6. Aku terbangun ketika mendengar suara ketukan pada kaca. Aku menuju jendela untuk mengecek siapa yang mengetuk, tetapi suara ketukan kaca itu terdengar lagi, dari dalam cermin.
  7. Hal terakhir yang aku lihat adalah jam wekerku menunjukkan angka 12:07 sebelum wanita itu muncul dari balik lemari dan menancapkan kukunya yang busuk dan panjang menembus dadaku, sementara tangannya yang satu lagi membungkam mulutku. Aku terbangun, setengah kaget, dan setengah lega karena itu hanya mimpi – tapi lalu tiba-tiba terdengar suara berderit dari dalam lemari, dan kulihat jam wekerku menunjukkan angka 12:06.
  8. Karena aku tumbuh bersama peliharaan anjing dan kucing, aku terbiasa dengan suara garukan di pintu di tengah malam. Tapi kini setelah dewasa aku tinggal sendirian, suara garukan di pintu pada tengah malam terasa jauh lebih meresahkan.
  9. Selama aku tinggal di rumah ini, aku bersumpah aku lebih banyak pintu yang kututup daripada yang kubuka.
  10. Aku mendengar ibuku memanggilku dari lantai bawah, dan aku pun mulai berjalan untuk turun. Sebelum aku mencapai tangga, ibuku menarikku masuk ke kamarku dan berkata, “Ibu juga mendengar panggilan itu”.
  11. Tadi malam, istriku membangunkanku dan memberitahu bahwa ada perampok masuk ke dalam rumah. Istriku sudah mati dibunuh perampok di rumah ini 2 tahun lalu.
  12. Aku selalu mengira kucingku punya masalah penglihatan – ia selalu menatap terpaku ke arahku. Suatu hari, aku menyadari bahwa yang selalu ia tatap adalah sesuatu di belakangku.
  13. Aku selalu merasa terpukau dengan suara tawa bayi. Kecuali malam ini, ketika aku sedang sendirian di rumah pada jam 1 pagi.

Disadur dari http://9gag.com/gag/av0v95O

Tinggalkan Balasan

