Prediksi Hasil Piala Dunia

Menjelang Piala Dunia 2 hari lagi, saya mau membuat prediksi bagaimana prestasi setiap tim berdasarkan data hasil di kualifikasi dan pemain-pemain masing-masing tim huehehe. Langsung saja.

Penyisihan Grup

Grup A

Brazil terlalu tangguh dibanding semua lawannya. Mereka akan sapu bersih 3 kemenangan. Kroasia akan mengikuti di peringkat dua, Kamerun peringkat tiga, dan Meksiko – yang lolos dari kualifikasi dengan pas-pasan akan terdampar di juru kunci tanpa menang sekali pun.

Grup B

Spanyol mungkin bisa diimbangi Belanda pada ulangan final Piala Dunia 2010. Tapi agresivitas Spanyol akan menjadikan mereka juara grup dengan unggul selisih gol, diikuti Belanda, lalu Chile di peringkat ketiga, sementara Australia akan jadi lumbung gol lawan-lawannya dan menjadi juru kunci dengan rekor 3 kekalahan.

Grup C

Secara pribadi, ini grup paling menarik buat saya. Kemampuan tim di grup ini benar-benar merata, seimbang, dan paling beda-beda dikit. Tapi saya pikir Kolombia memiliki sedikit kelebihan dibanding tiga tim lain, dan karenanya Kolombia akan jadi juara grup. Pantai Gading mengekor di peringkat dua, Jepang peringkat tiga, dan Yunani di peringkat empat dengan selisih poin yang tipis antar peringkat dua sd empat.

Grup D

Grupnya tim favorit saya, Italia huhuy. Ini bener-bener grup neraka, karena Italia, Uruguay, dan Inggris semuanya tim-tim yang kelasnya minimal perempat final kata saya mah. Tapi dengan skuad muda yang tanpa beban, mungkin Inggris bisa membuat kejutan dan jadi juara grup. Italia akan menjadi runner-up. Uruguay yang bisa terganggu dengan kurang fitnya Suarez harus rela tersingkir di penyisihan grup, dan Kosta Rika jadi bulan-bulanan lumbung gol yang selalu kalah.

Grup E

Tergantung hasil Prancis melawan Swiss, Prancis akan juara grup entah dengan sapu bersih 3 kemenangan atau tertahan 1 kali draw dengan Swiss. Swiss akan jadi runner-up grup, diikuti Ekuador, dan terakhir Honduras yang selalu kalah.

Grup F

Argentina akan dengan mudah dan empuk melenggang dengan poin sempurna. Iran akan jadi lumbung gol semua tim dan jadi juru kunci dengan tiga kekalahan. Nah antara Bosnia dan Nigeria ini bingung, saya pikir mereka seimbang. Masalah selisih gol mungkin akan mengantarkan Bosnia jadi runner-up grup dan Nigeria harus rela pulang.

Grup G

Jerman dan Portugal akan memuncaki grup ini. Saya pikir Portugal akan mampu mengimbangi Jerman, tapi pada akhirnya Jerman mungkin akan unggul selisih gol dan jadi juara grup. Ghana dan AS harus puas berebut tempat ketiga, yang mana saya pikir akan dimenangkan oleh Ghana.

Grup H

Belgia, kuda hitam favorit saya di turnamen kali ini akan menyapu bersih semua partai dan jadi juara grup.  Rusia ga akan kesulitan mengalahkan Aljazair dan Korea, dan akan jadi runner-up grup. Aljazair dan Korea akan berebut tempat ketiga, dan karena sepertinya skuad Korea sekarang kurang berkualitas, Aljazair akan memenangi tempat ketiga.

16 Besar

Brazil akan menumpas Belanda tanpa ampun, Spanyol akan menghancurkan Kroasia dengan telak, Kolombia akan kalah dari Italia (sekaligus menjadi satu-satunya juara grup yang tersingkir di 16 besar), Inggris akan menang telak lawan Pantai Gading, Prancis masih terlalu berpengalaman untuk debutan Bosnia, Argentina bisa menang tipis melawan Swiss, Jerman akan menghancurkan Rusia dengan telak, dan Belgia akan memenangi duel sengit lawan Portugal (pertandingan paling menarik di 16 besar).

Perempat Final

Brazil akan menghancurkan Italia (hiks), Jerman mampu mengungguli Prancis, Spanyol masih terlalu tangguh untuk Inggris, dan Belgia akan membuat kejutan dengan menyingkirkan Argentina.

Semi Final

Brazil melawan Jerman akan berlangsung sangat ketat. Mungkin berakhir dengan adu penalti, dimana kalau terjadi adu penalti maka keunggulan bagi tim tuan rumah. Brazil lolos ke final. Di pertandingan lain, Belgia mungkin bisa memaksa Spanyol melanjutkan pertandingan ke babak extra time. Tapi sampai di sini saja kejutan Belgia, Spanyol tetap akan lolos ke final.

Final

Spanyol yang dalam perjalanan menuju final telah menghadapi lawan-lawan yang relatif lebih berat dibanding lawan-lawan Brazil akan kehabisan bensin, dan gelar juara Piala Dunia tahun ini akan dikunci oleh tuan rumah.

Anda setuju dengan prediksi ini? Atau punya pendapat lain? Jangan sungkan-sungkan untuk berbagi😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s