Belajar Brand Loyalty dari Warung Beras

Deket rumah kontrakan saya ada warung yang jualan beras. Sebelumnya, saya paling baru 1-3 kali beli beras di situ, lupa. Biasanya saya beli beras yang harganya 50 ribu / 5 kg. Kemarin, saya beli beras lagi di situ. Lalu, tak dinyana tak disangka, entah dalam rangka apaan ga tau mungkin THR, ibu-ibu yang jualnya ngasih 5 mie sedap rasa baso :’)

Saya sebenernya sama sekali ga suka mie sedap rasa baso, ga karuan sm skali rasanya, jauh di bawah Indomie. Dan harganya pun berapa sih kalau mau beli sendiri juga bisa. Tapi, tetap aja yang namanya dikasih tiba-tiba itu seneng😀 Apalagi, buat ibu yang jual mah, mungkin mie sedap 5 bungkus lumayan kali, anggaplah sebungkus harganya 3000, berarti ibu itu ngasih 15 ribu, padahal berasnya harganya cuma 50 ribu, dan saya pun baru berapa kali kesana.

Pleasant surprise ini, udah cukup untuk meneguhkan hati saya, bahwa kalau mau beli beras ke depan ke warung ibu itu aja. Kesetiaan saya bisa dibeli dengan mie sedap 5 bungkus hahahaha. Anyway, hal simpel kaya gini ini yang harusnya dipelajari sama semua pelaku usaha. Sekali-sekali beri pelanggan sesuatu yang tidak disangka-sangka, dan insya Allah pelanggan akan setia dengan brand/usaha Anda. Jangan kaya Telkomsel, yang udah mah ga pernah ngasih apa-apa, pelayanan pelanggannya pun menguras kesabaran. #masihKesel

One thought on “Belajar Brand Loyalty dari Warung Beras

  1. Aku pernah ga perlu bayar di warung makan “Ciamis” yg deket masjid kampus. Kata mereka, “hari ini gratis karena besok sudah puasa”. Wuidih, jadi super excited. Jadi bikin datang lagi, lagi en lagi. Meski ternyata ga pernah lagi ngerasain gratisnya😀

Tinggalkan Balasan

