Review: Erebos

Sesuatu sedang terjadi. Nick bisa merasakannya, tapi tidak tahu apa. Teman-teman sekolahnya tiba-tiba berubah—saling berbisik, menatap seskeliling dengan waspada—seolah-olah ada rahasia yang tidak boleh diketahui oleh dirinya. Kemudian, satu per satu dari mereka menghilang.

Dan kini, sumber segala kejadian itu ada di tangan Nick. Sebuah CD game. Si pengirim sudah mengingatkan Nick, nyawa jadi taruhannya. Nick tidak peduli, dia harus tahu apa yang terjadi. Komputernya menyala. Layar mulai menggelap. Sebuah pemandangan janggal menyambutnya. Dia memasukinya, dibayangi maut, menuju kegelapan terdalam dari permainan yang mereka sebut … Erebos.

Jujur aja, preview yang ditulis di bagian belakang novel ini ga menarik menurut saya. Game komputer dan kegelapan? What? Lebay amat sih. Tapi ya, karena review di Goodreads nya lumayan, saya beli juga deh.

Singkatnya, novel ini bercerita tentang sebuah game yang bernama Erebos. Ini game sakti yang bisa mempengaruhi perilaku orang-orang yang memainkannya di dunia nyata. Segitu ajalah ringkasan ceritanya. Lebih dari itu mah nanti jadi spoiler.

Komen gue tentang bukunya: ini mah buku buat ABG, tapi ternyata rame hahaha. Kalau ada beberapa bagian yang terasa ga masuk akal atau lebay atau cheesy, semua saya maklumi, namanya juga buku buat bocah haha. Selain itu, saya suka pacing ceritanya, dan yang paling saya suka adalah bagian penyingkapan rahasia di balik game di akhir cerita.

Rating: Bagus, layak baca. 4.5 dari 5

2 thoughts on “Review: Erebos

  1. Cerita gini udah banyak gak sih? Tapi aku taunya film bukan novel. Inti ceritanya sih ya sama, berawal dari games gitu2lah yang pada akhirnya ternyata begini begitu. Iya setuju emang suka gak masuk akal tapi memang tetep banyak yang minat hahaha.

  2. Langsung tamat ya novelnya? Lumayan juga nih kalau mau baca genre ini tapi waktunya kurang buat baca yang berseri-seri

Tinggalkan Balasan

