Review: The Raid 2 Berandal (2014)

Biasanya, saya ga pernah suka film action. It’s the second most boring genre after drama for me. Unless, the action is actually great. Dan seri The Raid, goes very badass beyond just great. Plot cerita di The Raid 2 berputar ketika Rama (Iko Uwais) menyusup kedalam organisasi mafia di bawah pimpinan Bangun (Tio Pakusadewo) untuk […]

Pilih dengan cerdas!

Pemilu legislatif tinggal hitungan hari, partai-partai mulai menebar janji, kampanye dan spanduk banyak berwarna-warni, tapi masih bingung mau milih partai apa? Coba kunjungi quiz buatan sy di http://rizasaputra.com/pemilu. Kunjungi nya minimal pk tablet, kalau pk hp jg bs sih tp rada ga enak hp layarnya kurang lebar jd harus scroll2. Maklum bikinnya juga cm 4 […]

Jokowow, Pencapresan yang Prematur

Semua indah pada waktunya. Tagline yang sering sekali saya dengar diucapkan ke mahasiswa yang lagi ngebet ingin kawin ini sepertinya tidak ada dalam kamus PDI-P. Sore ini, ketika curi-curi ngecek twitter di sela-sela kerja, saya melihat link berita bahwa PDI-P resmi menjadikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden Indonesia 2014. Karena sekarang saya lagi banyak […]

13 Cerita Pendek

Aku sedang bermimpi indah, ketika tiba-tiba aku terbangun karena terdengar suara orang sedang memaku. Setelah itu, aku nyaris tak bisa mendengar suara tanah yang mengubur peti mati karena tertelan oleh suara teriakanku. “Aku tak bisa tidur”, bisiknya sambil berbaring meringkuk bersamaku. Aku terbangun dan membeku, dan kulihat aku tengah memeluk baju yang dipakainya ketika ia […]

dopamin

Karena Bu Risma

Originally posted on Islam is Fun:
Bismillahirrahmanirrahim.. Oke, sebetulnya kontributor sontoloyo ini belum ijin sama empunya blog buat ngisi. Cuman desakan lingkungan *caelah* udah sangat kuat. (1) teman sebaya yang ngojok-ngojokin buat nulis di laman ini lagi; (2) kasus di lapangan *emang mau nulis apaan sampe bawa kasus segala* yang udah menggila, ntar diceritain; (3)…

Efek Lingkungan: Aqua Gelas vs Gelas Kaca

Membaca berita tentang Ridwan Kamil mengurangi sampah saat rapat dengan mengganti botol minuman dengan gelas, membuat saya penasaran, sebenarnya mana yang lebih ramah bagi lingkungan antara: menggunakan botol minuman dengan limbah berupa sampah plastik, atau mencuci gelas kaca dengan limbah berupa air kotor dan deterjen? Asumsinya, jumlah botol minum nya sama dengan jumlah gelasnya. Untuk […]