KFC vs Sabana vs GFC

Dalam dunia ayam tepung indonesia, ada empat nama besar yang bersaing: KFC, Texas, McD, dan AW. Diantara empat nama ini, menurut sy KFC adalah yang terbaik, karena Texas susah dicari, McD ayamnya kebanyakan minyak, dan AW porsinya kekecilan untuk harga yang kemahalan.

Setelah bertahun-tahun melenggang sendiri tanpa saingan di mata sy, kini tiba-tiba KFC punya saingan berarti. Yang menarik, saingannya kali ini bukanlah franchise raksasa berskala internasional, melainkan franchise skala medium yakni Giant Fried Chicken (GFC) dan franchise level gerobak yakni Sabana fried chicken. Manakah yang terbaik di antara KFC, GFC, dan Sabana? Simak review sy berikut ini.

Harga

KFC: paket super besar 1 (nasi + ayam dada + pepsi besar) = 23 rb

Sabana: ayam dada + nasi = 10rb

GFC: nasi + ayam dada + coca cola reguler + perkedel = 15 rb

Karena GFC ada perkedel dan sabana ga ada soft drink, mari kita kalibrasi dulu harganya agar perbandingannya standar (nasi + ayam + soft drink). Untuk GFC, harga perkedel adalah 2500, jadi harga standar GFC adalah 12500. Untuk sabana, anggaplah kita beli coca cola kaleng di indomaret yang harganya 4500, maka harga standarnya adalah 14500.

Skor akhir dari segi harga => KFC = 5 ; Sabana = 8; GFC = 9.5

Porsi

KFC: ayamnya besar, soft drink nya sangat besar, tapi nasinya sangat sedikit

Sabana: ayamnya paling besar, soft drink nya ga ada, nasinya standar

GFC: ayamnya besar tapi masih kalah dibanding KFC, soft drink nya standar, nasinya standar

Skor akhir dari segi porsi => KFC = 8; Sabana = 8.5; GFC = 7.5

Rasa

KFC: ayamnya uenak bgt, sambelnya pun enak

Sabana: ayamnya enak cuma kalah dikit dari KFC, sambelnya rasanya ga karuan sama sekali

GFC: ayamnya enak cuma kalah dikit dari Sabana, sambelnya ga enak tapi masih lebih mending dibanding Sabana

Skor akhir dari segi rasa => KFC = 9; Sabana = 7; GFC = 7.5

Gizi

Who cares. Apalagi udah jelas ini junk food.

Skor Akhir

KFC = 5 + 8 + 9 = 22 (rata-rata 7.33)

Sabana = 8 + 8.5 + 7 = 23.5 (rata-rata 7.83)

GFC = 9.5 + 7.5 + 7.5 = 24.5 (rata-rata 8.17)

Jadi… kita telah mendapat juaranya! Juaranya adalah GFC!!! Selamat untuk GFC! Silakan kunjungi Giant Fried Chicken terdekat dari tempat Anda ketika Anda ngidam ayam tepung!

GFC bungkusGFC setelah dibuka

16 thoughts on “KFC vs Sabana vs GFC

    • Review saya pasti subjektif sesuai opini saya, tapi saya sama sekali bukan pegawai Giant atau Giant Fried Chicken. Jika Anda tidak setuju dengan review saya, silakan buat artikel review Anda sendiri dengan fair.

      • sabana sndiri rasanya beda2 mas, contoh yg belakang salman sama cisitu rasanya bs beda banget. Buat GFC nanti aku cb dulu ke sana. salam knal TM 11 ITB. Tegar D P sesama anak Ganesha. Thanks infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s